Program KOTAKU Kabupaten Madiun

Program KOTAKU Kabupaten Madiun


Breaking


PROGRAM KOTA TANPA KUMUH ( KOTAKU ) KABUPATEN MADIUN PROPINSI JAWA TIMUR • Tujuan program adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan • Lokasi Pendampingan Program Kotaku berada di Kecamatan Jiwan ( 14 Desa ) : Bukur, Bibrik, Bedoho, Grobogan, Jiwan, Kincang Wetan, Klagen Serut, Kwangsen, Metesih, Ngetrep, Sambirejo, Sukolilo, Teguhan, dan Wayut

Monday, November 25, 2019

Peran Laba Bersih UPK dalam Pelatihan Ketrampilan

Pada hari minggu 24 nopember 2019, LKM Sejahtera Mandiri Desa Kwangsen Kecamatan Jiwan menggelar acara Pelatihan Pembuatan Buket Bunga. Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa kwangsen dengan dihadiri oleh 15 orang peserta pelatihan dimana semua peserta di dominasi ibu ibu rumah tangga. Narasumber yang dihadirkan oleh KSM Mekarsari selaku pelaksana kegiatan adalah Ibu Deta Martha Kusuma yang merupakan warga desa kwangsen, beliau telah menggeluti usaha pembuatan buket bunga cukup lama. @gubug_banyu_pernik alamat Instagram yang beliau kelola untuk media pemasaran. 

Tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan ibu ibu rumah tangga dalam kerajinan tangan yang mudah dilakukan, dapat menambah pendapatan keluarga, tentunya bisa di kerjakan di rumah. Pelatihan pembuatan buket bunga dilaksanakan dengan sumber dana dari alokasi laba bersih UPK tahun 2018 sebesar Rp. 3.000.000. pelatihan ini di prioritaskan dengan pertimbangan bahwa pembuatan buket bunga selain menjadi kerajinan tangan yang mulai populer, juga untuk membantu menunjang produksi dari narasumber yang notabanenya warga desa kwangsen.

Pelatihan di buka oleh Bapak Markaban selaku koordinator LKM Sejahtera Mandiri Desa Kwangsen, beliau menyampaikan bahwa " kegiatan pelatihan ini sumber pendanaannya dari alokasi laba bersih UPK, dan diharapkan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan ketrampilan ibu ibu rumah tangga dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga ". kegiatan dilanjutkan oleh Ibu Deta Martha Kusuma selaku narasumber pelatihan ini, dengan melihat antusias para peserta pelatihan membuat semangat ibu deta begitu peserta memanggil beliau. kegiatan dimulai dengan penyampaian oleh ibu deta terkait alur pembuatan buket bunga dan dilanjutkan dengan praktek, alat dan bahan praktek telah di siapkan oleh KSM Mekarsari selaku pelaksana kegiatan. 

Antusias peserta dalam membuat buket bunga menggerakkan teman teman fasilitator untuk ikut mencoba membuat buket bunga dan berbaur dengan peserta yang lain. melihat proses pelaksanaan pelatihan yang berjalan lancar membuat LKM Sejahtera Mandiri optimis kegiatan ini dapat berdampak positif bagi peserta pelatihan. Peningkatan kapasitas bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ) melalui kegiatan pelatihan ketrampilan di harapkan dapat menjadi solusi dalam meningkatkan pendapatan keluarga MBR.  

Kesimpulannya, bahwa kegiatan peningkatan kapasitas melalui kegiatan pelatihan ketrampilan menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. inilah salah satu dampak kegiatan pinjaman bergulir dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah melalui alokasi laba bersih UPK di tiap tahunnya, oleh karena itu mari rawat, jaga, dan awasi pengelolaan kegiatan pinjaman bergulir.


2 comments:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    ReplyDelete